Monday, March 14, 2016

Bocah 11 Tahun Menangkan Kontes Google Doodle

Bocah 11 Tahun Menangkan Kontes Google Doodle - Kali ini Berita Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Bocah 11 Tahun Menangkan Kontes Google Doodle yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Bocah 11 Tahun Menangkan Kontes Google Doodle, anda bisa menyimak artikel kami tentang Bocah 11 Tahun Menangkan Kontes Google Doodle dibawah ini.
Bocah 11 Tahun Menangkan Kontes Google Doodle



Doodle 4 Google yang merupakan kontes tahunan yang diadakan oleh Google, mempertemukan bakat-bakat terpendam dari ratusan ribu insan berbakat di bidang seni yang menuangkan ide kreatif mereka menggarap Doodle Google.

Tahun ini, Audrey Zhang (11 tahun) memenangkan kontes Doodle 4 Google lewat karyanya yang berjudul “Back to Mother Nature”. Lukisan uniknya membuat Zhang berhasil mengalahkan lebih dari 100 ribu gambar dari 250 finalis dari berbagai negara.

Dilansir dari Hothardware, gambar Zhang yang sangat unik menampilkan panorama hutan hijau dengan danau kecil di tengahnya. Terlihat dua "robot" mirip gajah yang menyedot air kotor dan tercemar, kemudian diolah untuk menjadi air bersih.

Zhang mengatakan bahwa gambar tersebut dibuatnya untuk menyadarkan semua penduduk dunia akan kelestarian alam, dan memberikan kesadaran untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Zhang menambahkan, “Aku membuat sebuah pemurnian air transformatif yang bisa mengubah air kotor dan tercemar dari sungai, danau, atau laut, untuk jadi air bersih dan aman. Ketika manusia dan hewan minum air ini, mereka akan jadi lebih sehat," .

Kontes Doodle 4 Google tahun ini, yang sudah diadakan selama tujuh kali, diikuti oleh anak-anak dari tingkat TK (taman kanak-kanak) hingga yang SD. Selain Zhang, Google juga memberikan penghargaan kepada lima pemenang nasional dari setiap kelompok usia peserta. Google menerima lebih dari 100.000 pengiriman gambar, 250 finalis negara, 50 pemenang negara, dan 5 pemenang kelompok usia nasional.

Selain memori besar dan menyenangkan waktu di Google, Audrey pulang dengan menggondol beasiswa perguruan tinggi sebesar USD $ 30.000 dan hadiah uang tunai dari Google senilai USD $ 50.000 untuk pengembangan teknologi dan biaya sekolahnya, dan Google juga menyumbangkan USD $ 20.000 untuk sumbangan (donasi) penelitian air bersih ke kelompok kerja yang membuat teknologi terapan untuk penyediaan air bersih ke sekolah-sekolah di Bangladesh.

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Bocah 11 Tahun Menangkan Kontes Google Doodle. Harapan kami Semoga artikel Berita Gadget yang berjudul Bocah 11 Tahun Menangkan Kontes Google Doodle ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Gadget untuk mendapatkan berita Berita Gadget setiap harinya.