Thursday, March 10, 2016

Ternyata Samsung Pernah Bikin Perangkat Palm OS

Ternyata Samsung Pernah Bikin Perangkat Palm OS - Kali ini Berita Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Ternyata Samsung Pernah Bikin Perangkat Palm OS yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ternyata Samsung Pernah Bikin Perangkat Palm OS, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ternyata Samsung Pernah Bikin Perangkat Palm OS dibawah ini.
Ternyata Samsung Pernah Bikin Perangkat Palm OS

sampai saat ini memang identik dengan Android. Meskipun Samsung juga membuat beberapa ponsel Windows Phone meskipun tidak banyak. Sebelumnya, Samsung juga pernah mengembangkan smartphone berbasis Symbian. Dan sebelum Samsung mengembangkan smartphone Windows Phone dan Symbian, Samsung juga pernah membuat perangkat berbasis Palm OS, mungkin yang ini tidak semua orang tahu.


Samsung Sama seperti Symbian, Palm OS sudah tutup buku alias mati, dan mungkin Anda termasuk pengguna smartphone yang tidak kenal sama sekali. Pada 2001, Samsung merilis perangkat Palm OS pertama, SPH - i300. Ini merupakan PDA/smartphone pertama dengan layar warna (160 x 240 piksel) untuk dijual di AS lewat operator Sprint.

Dua tahun kemudian, penerus SPH - i300 diluncurkan oleh Sprint yakni Samsung SPH - i330 dengan didisain yang lebih tipis (meskipun tidak setipis standar smartphone saat ini).

Samsung SPH I330

Samsung SPH I300

Samsung juga memiliki Palm OS smartphone model clamshell: SPH - i500. Sekali lagi, ini hanya dijual oleh Sprint (mulai 2002). SPH - i500 menampilkan layar 162 x 176 piksel, internal GPS dan area layar / input sekunder untuk Graffiti - sistem pengenalan tulisan tangan Palm.

Setelah SPH - i500, selanjutnya Samsung ingin memproduksi clamshell Palm OS yang lebih maju. Yakni SPH - i550, yang menampilkan layar internal beresolusi 320 x 320 piksel, layar eksternal OLED 128 x 96 piksel, dan kamera 1MP. SPH - i550 seharusnya dirilis oleh Sprint, namun akhornya operator itu membatalkan peluncurannya di tahun 2005.

Jelas saja ini mengecewakan para penggemar Palm OS, sehingga mereka menandatangani petisi online yang meminta Sprint untuk tetap meluncurkan SPH - i550 Palm.

Dan akhirnya, tidak hanya SPH - i550 yang dibatalkan namun Samsung juga kehilangan minat pada Palm OS, malah memutuskan berkonsentrasi pada Microsoft Pocket PC / Windows Mobile, dan Symbian pada waktu itu.

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Ternyata Samsung Pernah Bikin Perangkat Palm OS. Harapan kami Semoga artikel Berita Gadget yang berjudul Ternyata Samsung Pernah Bikin Perangkat Palm OS ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Gadget untuk mendapatkan berita Berita Gadget setiap harinya.