Thursday, March 10, 2016

Larangan Penjualan PS di Tiongkok Dicabut, Sony Gandeng Perusahaan Lokal

Larangan Penjualan PS di Tiongkok Dicabut, Sony Gandeng Perusahaan Lokal - Kali ini Berita Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Larangan Penjualan PS di Tiongkok Dicabut, Sony Gandeng Perusahaan Lokal yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Larangan Penjualan PS di Tiongkok Dicabut, Sony Gandeng Perusahaan Lokal, anda bisa menyimak artikel kami tentang Larangan Penjualan PS di Tiongkok Dicabut, Sony Gandeng Perusahaan Lokal dibawah ini.
Larangan Penjualan PS di Tiongkok Dicabut, Sony Gandeng Perusahaan Lokal



Sony Corp berencana bikin usaha patungan dengan perusahaan Tiongkok untuk kembali memasuki pasar konsol game di negara tirai bambu itu, karena pasar penjualan PlayStation cukup kuat untuk membantu Sony bangkit memulihkan profitabilitas perusahaan.

Dilansir dari WSJ, upaya Sony untuk masuk ke Tiongkok sebelumnya dibarengi dengan pencabutan larangan penjualan konsol video game di sana, yang sempat diumumkan bulan lalu oleh saingan Microsoft tersebut.

Dalam pengajuan dengan Bursa Efek Shanghai pada hari Senin (26/5), Sony mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan bisnis dengan Shanghai Oriental Pearl Group Co untuk membentuk dua perusahaan patungan untuk membuat dan menjual konsol PlayStation di Tiongkok. Seorang juru bicara Sony tidak memberikan rincian tentang kapan dan dimana konsol PlayStation tersebut nantinya akan dirilis.

Upaya bisnis ini bukanlah tanpa alasan. Sony membidik Tiongkok karena selain sebagai negara berpenduduk terbesar di dunia, Tiongkok juga memiliki prospek bisnis yang pesat di bidang video game dan gadget.

Sejak awal April 2014, Sony berhasil menjual lebih dari tujuh juta unit konsol game di seluruh dunia dari penjualan game konsol terbaru yakni PlayStation 4 dalam lima bulan pertama di pasar, mengalahkan konsol game Microsoft yakni Xbox One. Untuk tahun depan, Sony mengharapkan untuk menjual 17 juta konsol sistem di seluruh dunia, dan mengalami kenaikan pendapatan dua kali lipat dari tahun 2013.

Sebelumnya, Sony membidik pasar Tiongkok saat merilis konsol game PlayStation 2 pada awal tahun 2004. Namun Pemerintahan Tiongkok melakukan pembatasan penjualan yang ketat, untuk melawan paparan dampak kurang baik dari kecanduan pemuda pada game online.

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Larangan Penjualan PS di Tiongkok Dicabut, Sony Gandeng Perusahaan Lokal. Harapan kami Semoga artikel Berita Gadget yang berjudul Larangan Penjualan PS di Tiongkok Dicabut, Sony Gandeng Perusahaan Lokal ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Gadget untuk mendapatkan berita Berita Gadget setiap harinya.